"Belajar Sebagai Sarana Berjuang Menuju Pribadi Yang Taqwa"

Profil IPPNU Ranting Jatisari


    IPPNU Ranting Jatisari adalah wadah bagi Pelajar, Pemuda-Pemudi NU yang berusia 12-27 Tahun di Lingkungan Jatisari guna membangun desa tercinta serta membina karakter pemuda pemudinya agar tidak terpapar radikalisme lebih-lebih agar tidak semakin menjauh dari ajaran para guru, serta tuntunan Rasulullah dan perintah Allah S.W.T. dengan mencetak manusia yang bertaqwa kepada Allah SWT, berilmu, berakhlak mulia, berwawasan kebangsaan dan kebhinekaan serta bertanggung jawab atas terlaksananya syari'at Islam Ahlusunnah Wal-Jama'ah yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 demi tegaknya NKRI.


      Dalam merealisasikan tujuannya selain melakukan berbagai pembinaan ideologi Kesilaman ala Ahlussunnah wa jama'ah An-Nahdliyah. juga melakukan pengembangan ilmu dalam segala bidang, mengingat IPPNU Ranting Jatisari adalah benteng para kader NU dalam regenerasi demi menjaga kebutuhan dan kebangkitan NU baik dalam bidang sosial, agama, politik, ilmu pengetahuan dan teknologi.

   Beberapa Tokoh Masyarakat, Ulama', Umaro', sangat mendukung penuh organisasi ini karena selaras dengan pemikiran serta gerak langkah dan apa yang dipegang teguh oleh mereka.


    Kami kurang mengingat betul bagaimana awal berdirinya wadah ini di lingkungan jatisari, karena kami bukan pelaku sejarah melainkan hanya penerus sejarah, yang jelas setelah sekian lama tidur organisasi ini hidup kembali pada hari Sabtu, 10 maret 2018 melalui kegiatan Seminar Pelajar NU di MI Miftahul Huda Jatisari, Kademangan, Blitar yang pada saat itu6 orang yang menjadi pelopor utama pendirian IPNU-IPPNU Ranting Jatisari, yaitu rekan Abi, rekan Nabi', Rekanita Ratna, Rekanita Husna, Rekanita Nilna, Rekanita Nike

     Tak selang lama pada hari ‎Selasa, ‎27 ‎Maret ‎2018 bertepatan dengan harlah IPNU-IPPNU AnCab Kademangan yang diselenggarakan di Ranting Bendosari, kami mempunyai anggota baru aktif yaitu, rekanita putri, rekan arif, rekanita reny. Waktu itu kami berangkat rombongan mobil serta motor dengan jumlah kurang lebih 16 anggota membawa 2 buah tumpeng.
     
    Nah, momen yang satu ini tak kalah seru. Dalam momen ini kami mengadakan kegiatan peringatan Nuzulul Qur'an  serta Santunan Anak Yatim yang di selenggarakan di MADIN Miftahul Huda Klece Pada Hari Minggu, 10 Juni 2018, dalam momen ini kami dipertemukan dengan rekan fuad serta pembina kami rekan jazil yang sangat sabar dalam membimbing kami.

    Dengan barokah Nuzulul Qur'an serta hadirnya Anak Yatim, Kyai, Umaro' terpilihlah rekan Nabi' sebagai ketua IPNU serta rekanita Husna sebagai ketua IPPNU. Banyak program-program baru yang dijalankannya. mulai dari rutinan bulanan, mingguan, bahkan kami juga sudah memiliki inventaris seperti keperluan surat menyurat, bendera, dsb.

      
     Yang semua ini tidak luput dari bimbingan pembina IPNU-IPPNU Ranting Jatisari yaitu Rekan Jazil (Koordinator Bidang Seni dan Olahraga IPNU PAC Kademangan), serta dukungan Bapak Sholeh selaku Ketua NU Ranting Jatisari, juga Bapak Kyai Anwar asy'ari, Ibu Umi selaku Ketua Muslimat NU Ranting Jatisari dan seluruh tokoh masyarakat dan warga desa lingkungan jatisari.


       Mari bersama bergabung dan membangun IPNU-IPPNU Ranting Jatisari yang solid dan mempunyai tujuan sama yaitu membumikan NU di Nusantara.


Wallahulmuwafiq ilaa aqwamitharieq.


Selamat Belajar, Berjuang dan Bertaqwa!
Belajar Sebagai Sarana Berjuang Menuju Pribadi Yang Taqwa

 
Contact Person: 



Alamat Kesekretariatan
RT.03, RW.06, Dkh. Klece, Lingk. Jatisari, Kel. Kademangan, Kec. Kademangan, Kab. Blitar
(Madrasah Diniyah Miftahul Huda Klece)
Facebook
-
Instagram
Google +
-
Gmail
Pinterest
Twitter
Website



Post a Comment

0 Comments